Jailbreak Ipod Touch 3rd Generation 8Gb IOS 4.2.1 dengan greenpois0n

Setelah 3 Malam tidak tidur rasanya terbayar ketika ipod saya berhasil di jailbreak. Ya tenaga yang dikeluarkan rasanya worth dibanding dolar yang dikeluarkan untuk mendapatkan aplikasi di appstore. Maaf saya bukan anti apple,  saya cinta apple dengan segala kelebihannya, saya hanya tidak suka satu hal dari apple ya itulah harganya yang mahal.

Setelah mendapatkan pengalaman jailbreak kemarin saya dapat mengambil kesimpulan dan memberi pencerahan kepada anda yang ingin menjailbreak ipod .

Faktor yang membuat anda gagal menjailbreak ipod touch 3rd gen 8Gb:

  • Jangan salah mendownload os atau anda akan banyak membuang waktu dan kuota internet. Awalnya saya terjebak karena salah mendownload FW buat ipod ini.  Ipod 3rd gen 8gb sering disebut ipod 2,5 gen karena hardwarenya sama dengan ipod 2nd gen. Jadi untuk merestore/update FWnya menggunakan FW utk 2nd gen.Apabila anda mendownload FW untuk 3rd gen maka selamat mencoba sampai mati karena tidak bakal bisa di update/restore. Jadi downloadlah FW untuk 2nd gen.
  • 3 malam konyol yang saya habiskan itu karena terjebak dengan FW 4.1 keparat jahanam itu. Limera1n,greenp0is0n,snowbreez,redsnow, semuanya sudah saya coba dan hasilnya nothing! Setelah saya update ke 4.2.1 hanya 30 menit, ya hanya 30 menit! itu sudah termasuk waktu yang saya butuh untuk download program dasar jailbreak(cydia,winterboard,ifile,afc2add,sbsettings).  Mungkin sebagian dari kalian yang tersesat dan membaca post saya kali ini bakal berpikir mengapa saya begitu tolol sampai harus 3 hari tidak tidur untuk jailbreak ipod ini padahal di google udah ada ratusan ribu tutor untuk jailbreak. Entah saya yang tolol atau Ipodnya yang tolol atau crackernya yang tolol.

ya itulah keluh kesah saya selama menjailbreak, duka di awal dan suka di akhir begitu banyak rintangan cobaan, halah! Oke sekarang kita masuk ke tutor jailbreak dengan greenpois0n. sebenarnya tutor ini benar-benar basi tapi saya memberikan tips agar anda tidak gagal dan panik seperti saya saat menjailbreak karna biasanya di forum tips ini terpisah-pisah.

Yang harus dipersiapkan sebelum jailbreak:

  1. Komputer/Laptop(ya jelas lah!)
  2. Ipod itu sendiri (tentu saja)
  3. FW sesuai ipod/iphone anda
  4. Greenpois0n (gunakan greenpoison RC 5 search di google banyak, FW4.2.1 menggunakan greenpois0n rc5 jangan gunakan versi lain)
  5. iphonefolder (ini penting apabila ada masalah saat install cydia dan kamu bisa download di http://iphonefolders.ru/default.html)
  6. Daerah yang ada wifinya terserah dimana
  7. kopi & rokok(buat nunggu saat jailbreak🙂 )

Langkah-langkah jailbreak iOS 4.2.1 with greenpois0n rc5 (work perfecly tested by me🙂 )

  1. Jalankan greenpois0n, matikan ipodmu ikuti petunjuk jailbreak tekan power button 2 detik, lalu tekan home button 10 detik tanpa melepas power button, lepas power button dan tetap tekan home buton, (ya itu adalah petunjuk  untuk masuk ke DFU mode). Apabila anda sudah melakukannya dengan benar maka tombol jailbreak akan bisa di klik.
  2. Tekan Jailbreak!
    jika sukses, maka proses JB akan berjalan dan di layar ipod akan ada tulisan
  3. Quote:
unable to find gBdevlist
unable to find fs_mount
unable to find fs_unmount
unable to find fs_load_file
greenp0ison initialized

itu normal dan tunggu hingga proses Jb selesai
ipod akan boot dalam verbose mode (muncul banyak code di layar ipod) tenang saja masih normal
akan tampak logo apple yang berputar saat boot dengan logo tengkorak pada sisi sebaliknya
JENG JENG! loader muncul di home screen!

Selamat anda sudah setengah jalan sekarang waktunya install cydia

  1. Aktifkan wifi ipod koneksikan dengan internet terdekat yang stabil
  2. masuk ke loader dan tunggu loading
  3. pilih cydia dan tunggu hingga proses download selesai
  4. cydia akan muncul di home screen

note: biasanya kebanyakan masalah saat install cydia adalah saat download cydia itu sendiri. Kasus pada saya pertama saat 10 % dan yang kedua saat 40 % tiba-tiba kita terlempar ke springboard ada popup error katanya diskspace tidak cukup. sesuatu yang tidak masuk akal mengingat saya jailbreak dalam keadaan bersih dan suci alias restore ulang sebelum jailbreak. Setelah googling akhirnya di sinilah aplikasi iphone folder yang saya sebutkan di atas beraksi.

  1. koneksikan ipodmu dengan PC
  2. jalankan iphonefolder
  3. buka iPod > Root > Applications, cari folder cydia lalu hapus.
  4. coba download ulang cydia

Selamat Ipod anda sudah terbebas dari penjara Apple!

Source:

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9867656

http://www.iclarified.com/

http://www.google.com/

Tagged , , , ,

8 thoughts on “Jailbreak Ipod Touch 3rd Generation 8Gb IOS 4.2.1 dengan greenpois0n

  1. dika says:

    makasih gan

  2. William says:

    mas aku kok gk munculaplikasi loadernya y, aku ud pake FW gen 2 4.2.1, oh iy ipod touch ku gen 3 8giga, apa yang terjadi tolong email ke wilzchryons@gmail.com TT_TT

  3. svero says:

    mau tanya, ipod ane berhasil di fdu namun muncul masalah saat jailbreak di greenpoison “jailbreak failed :(” gt kira masalahnya apa ya?

  4. mantab bos…..
    wah pengalaman ente sama kayak pengalaman ane, gak jauh beda, cuma beda ane 4 malam lebih satu hari dari ente :))🙂

Leave a Reply

