Pintu Terlarang(2009)

Film ini sebenarnya udah release pada 21 Januari 2009. tapi saya baru nonton kemaren, itupun karena rekomendasi mas mas tempat penyewaan vcd.

Sebelumnya saya pernah nonton film “Kala”, Fachri Albar juga jadi pemeran utamanya, dari seting tempat, suasana filmnya udah bagus menurut saya waktu awal-awal film, tapi muncul hantu dan cerita mistik yang menurut saya yang merusak film ini.  Not recommended lah buat ditonton film busuk satu ini. Saya kasih nilai 3/10 buat film ini.

Okeh balik lagi ke film pintu terlarang, melihat setting gambar waktu awal film ini saya udah merasa agak dejavu antara film ini dengan film kala. Cerita gambir(Fachri Albar) dan pacarnya yang Talida(Marsha Timothy)  yang gugurin janin karna g mau punya anak sebelum menikah. Lalu janin calon anak dimasukkin ke dalam patung buatan si gambir lalu janin anaknya bangkit dan menghantui mereka. kalo filmnya muncul hantu kayak gini langsung saya stop saat itu juga. hahaha

Untungnya film ini tidak seabsurd  itu. Saya salut dengan fantasi liar Joko Anwar. Saya juga baru tahu dia lewat film ini, sebelumnya saya cuman tau waktu dia bugil di “circle k” karena kalah taruhan di twitter. wahahahh

Film ini bercerita tentang Gambir, seorang pematung yang sukses. Tapi pesan-pesan aneh permintaan tolong menghantuinya. Permintaan tolong dari seorang anak kecil yang dia tidak tahu ada dimana. Semua jawaban dari kebingungannya ada di pintu terlarang itu.

Akting pemain , setting tempat, scoring, soundtrack sepanjang film cukup memuaskan bagi saya. what a nice Indonesian film! Kalo pernah nnton film Shutter Island, saya rasa pasti bisa menebak isi cerita film ini.

film ini saya kasih nilai 9/10, soalnya jarang indonesia bikin film bagus kayak gini.

Tagged ,

Leave a Reply

